Astagfirullah,,, Beredar buku SD mengubah urutan Nabi Muhammad jadi Nabi ke-13, SEBARKAN SUPAYA BANYAK YANG TAU!

Astagfirullah,,, Beredar buku SD mengubah urutan Nabi Muhammad jadi Nabi ke-13, SEBARKAN SUPAYA BANYAK YANG TAU!
 Buku Pendidikan Agama Islam (PAI) untuk kelas V SD yang dikualitas menyesatkan beredar di wilayah Kabupaten Paluta. Sejumlah orang tua murid yang anaknya bersekolah di tingkat SD mulai resah serta mengecam beredarnya buku tersebut.

Dalam buku yang diterbitkan oleh perusahaan penerbit Grafindo Media Pratama yang disusun oleh Fauzi Abdul Ghofur serta Masyhudi tersebut, terkesan pada halaman 86 disebutkan bahwa urutan nama-nama Rasul ALLAH tertulis bahwa Nabi Muhammad SAW adalah nabi di urutan yang ke-13 serta nabi urutan terbaru adalah Isa AS.

Salah satu orang tua siswa,Pak Dasopang (48) yang menemukan buku ini berkata, kesalahan pada buku tersebut diketahuinya seusai anaknya yang duduk di kelas V SD sedang menghapalkan nama-nama Rasul Allah sesuai dengan urutannya. Da terkejut ketika anaknya menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW berada di urutan ke-13. Ketika anaknya ia tegur atas kesalahan itu, anaknya menjawab bahwa itu sesuai dengan isi yang terkandung dalam buku pelajaran mereka.

“Itu sangat menyesatkan, saya mengenalnya waktu anak saya menghapalkan nama-nama nabi. Saya terkejut waktu ia menyatakan bahwa nabi di urutan ke-13 adalah Rasulullah Muhammad SAW. Waktu saya tegur, ia bilang faktor itu sesuai dengan yang ada di buku agamanya. Ketika saya lihat, terbukti benar disitu tertulis bahwa Nabi Muhammad berada di urutan yang ke-13. Apa tak sesat namanya itu,” ujarnya.

Sebagai orang tua siswa, dirinya sangat mengecam atas penerbitan buku tersebut yang dikualitas dapat memunculkan kesesatan. Sebab, dipelajari oleh anak di tingkat SD yang tetap mempunyai nalar pendidikan agama lumayan rendah. Oleh sebab itu, ia berharap supaya pemerintah segera hebat buku pelajaran tersebut dari peredaran serta memberbagi sanksi tegas terhadap penerbitnya, sebelum buku tersebut memberbagi pengajaran yang sesat terhadap anak-anak generasi muda.

“Tolong pemerintah hebat buku itu dari peredaran secepatnya. Sebab murid setingkat SD belum sanggup mekualitas dengan cara teliti muatan yang tersedia dalam buku itu. Jadi apapun yang diajarkan dalam buku itu, bakal mereka terima dengan cara mentah-mentah tanpa melewati analisa panjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Fadhlansyah Siregar Sag, Kepala SD Negeri 101330 Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, ketika ditanyakan terkait buku tersebut mengaku, dirinya juga telah mendengar info terkait beredarnya buku pelajaran agama yang dikualitas menyesatkan tersebut. Tetapi, katanya, sampai saat ini, ia belum sempat menonton buku tersebut. Sebab, di sekolah yang ia pimpin memakai yang dikeluarkan oleh perusahaan penerbit yang tak sama.

Senada disampaikan Kepala sekolah SD Negeri 101080 Gunung Tua Masnurillah Harahap Spd. Ia juga mengaku telah mendengar adanya peredaran buku Agama Islam yang menyatakan silsilah Nabi Muhammad SAW berada di urutan ke-13 serta jelas faktor itu adalah kesalahan. Tidak hanya itu, terkait adanya buku itu, pihak di sekolahnya tak memakai buku Agama Islam terbitan Grafindo Media Pratama, bakal tetapi terbitan Yudhistira.

“Terbukti ada infonya begitu, tapi sekolah kita tak memaki buku terbitan Grafindo Media Pratama,” sebutnya.
Terpisah, Kakan Kemenag Paluta Drs H Azaman Harahap melewati Kasi Pendidikan Agama Islam Baikuni Harahap saat dikonfirmasi melewati selulernya berkata, pihaknya juga telah mendengar mengenai info terkait buku tersebut. Tetapi sampai saat ini, pihaknya belum sempat menontonnya dengan cara langsung.

Meski begitu, ia menyatakan bahwa pihaknya bakal menindak lanjuti faktor tersebut dengan segera meperbuat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Paluta. Sementara itu, Kadis Pendidikan Paluta Drs Umar Pohan melewati pesan singkatnya membenarkan adanya info terkait adanya buku pelajaran Agama Islam yang dikualitas dapat menyesatkan.

Tetapi, ia mengakui belum sempat menonton buku itu sama sekali. Walau begitu, apabila terbukti ada buku pelajaran Agama Islam yang menyimpang, pihaknya bakal segera luar biasanya dari seluruh sekolah.

Tolong bantu berbagi postingan ini supaya buku ini segera ditarik dari peredaran serta segera diperbaiki.

Sumber : http://www.yangheboh.com

0 Response to "Astagfirullah,,, Beredar buku SD mengubah urutan Nabi Muhammad jadi Nabi ke-13, SEBARKAN SUPAYA BANYAK YANG TAU! "

Post a Comment